15 Lip Balm yang Bagus untuk Melembabkan Bibir Tahan Lama

15 Lip Balm yang Bagus untuk Melembabkan Bibir Tahan Lama – Lip balm atau pelembap bibir biasanya digunakan untuk pemakaian topikal (penggunaan eksternal) pada bibir untuk melembapkan bibir yang kering dan pecah-pecah.

Pelembap yang memiliki substansi seperti lilin ini juga bermanfaat untuk meringankan gejala angular cheilitis (peradangan di sudut mulut), stomatitis (luka pada gusi dan mulut karena inflamasi), sampai herpes labialis (infeksi virus herpes yang menyerang mulut).

Biasanya, lip balm mengandung petroleum jelly, beeswax atau lilin lebah, camphor, alkohol cetyl, lanolin, dan parafin. Beberapa varian lip balm dicampur dengan pewarna, perisa, wewangian, dan bahan glitter yang dapat membuat lip balm mengilap.

Lip balm memberikan lapisan oklusif pada permukaan bibir yang berguna untuk mengunci kelembapan serta melindungi bibir dari pengeksposan eksternal seperti udara yang kering, suhu dingin, dan angin.

Bibir merupakan salah satu bagian tubuh manusia yang paling tipis. Bibir biasanya menjadi indikasi tingkat kelembapan kulit. Kandungan oklusif yang terdapat pada lip balm seperti lilin dan petroleum jelly mempertahankan kelembapan.

15 lip balm yang keterangannya ada di bawah ini sangat bagus untuk Melembabkan Bibir yang membuat anda tidak akan menyesal.

1. EOS Lip Balm

Tidak hanya untuk wanita, tetapi lip balm dari EOS ini cocok juga untuk pria, karena tidak memberikan warna pada bibir dan terbuat dari 95% bahan organik yang natural, seperti aroma buah blueberry, dan sweet mint.

Tidak hanya memberikan kelembaban, namun kandungan Vitamin E-nya juga memberikan nutrisi pada bibir, agar tetap terlihat sehat dan segar alami.

2. The Body Shop Vitamin E Lip Care Stick SPF 15

Untuk kamu yang mempunyai masalah bibir kering dan pecah-pecah, ada baiknya kamu menggunakan produk lip balm dari The Body Shop ini. Karena produk ini mengandung formula vitamin E, minyak kelapa dan zaitun, yang akan memberikan kelembaban ekstra untuk bibir.

Sedangkan kandungan SPF 15 -nya akan menjaga area bibir yang sensitif dari jahatnya sinar ultraviolet matahari dan perubahan cuaca.

3. Maybelline Baby Lips Love Color

Maybelline Baby Lips Love Color hadir dengan 4 warna menarik yang dapat dipilih, yaitu Cherry Kiss, Pink Lolita, Coral Flush dan Berry Crush. Lip balm ini termasuk salah satu produk terlaris dan favorit, karena selain harganya yang relatif murah, bibir juga terlindungi dengan kandungan SPF dan terlihat lembab serta segar dengan efek warna cantik alami.

4. Wardah Lip Balm 

  

Brand Wardah tentu sudah tidak asing lagi ditelinga kita. Mengedepankan label halal dengan kualitas bagus dan harga terjangkau, Wardah mengeluarkan produk lip balm dengan tekstur yang lembut.

Terdapat 2 kemasan berbeda, yaitu berbentuk stick dan yang satu lagi dalam kemasan mini jar. Terdiri dari 3 varian aroma yaitu, strawberry, vanilla dan orange dengan kandungan jojoba dan olive oil.

5. Revlon Colorburst Matte Balm

Produk dari Revlon ini terbilang inovatif, karena merupakan perpaduan dari moisturizing balm dan matte lipstick dalam satu kemasan. Rahasia kelembaban matte balm berbentuk crayon ini, terletak pada kandungan Triple Butter Complex yang terdiri dari shea, mango dan coconut, sehingga bibir menjadi lembut dan terawat.

Tidak hanya itu saja, dengan teksturnya yang creamy akan memberikan warna velvety matte yang menawan.

6. L’Occitane Shea Butter Lip Balm

Tidak hanya orang dewasa saja yang membutuhkan perawatan bibir, hal ini juga berlaku untuk anak-anak. Dari banyaknya produk lip balm yang ada di pasaran, lip balm dari L’Occitane adalah salah satu yang aman digunakan oleh anak.

Karena terbuat dari bahan dasar shea butter yang dapat memberikan kelembaban dan tidak meninggalkan kesan lengket saat penggunaan, sehingga bibir juga jadi lebih halus.

7. Innisfree My Lip Balm

Buat kamu pecinta make up Korea, My Lip Balm dari Innisfree wajib dimiliki. Yang unik dari Lip balm brand asal Korea ini adalah kemasannya yang berbentuk tube dengan aroma khas berbahan dasar teh.

Saat diaplikasikan pada bibir, konsistensi yang tidak lengket, sehingga tidak meninggalkan efek berminyak. Jojoba dan sunflower oil-nya akan memberikan kelembaban pada bibir dengan sempurna.

8. Vaseline Lip Therapy

Bibir hitam adalah salah satu masalah terbesar, karena akan membuat penampilan menjadi kusam. Ada banyak sebab timbulnya bibir hitam, antara lain rokok, stress atau makanan.

Untuk mengatasi hal tersebut, gunakan Vaseline Lip Therapy sebagai solusi sehari-hari. Kandungan almond dan minyak mawar pada produk ini diklaim mampu melembutkan bibir, dan mengembalikan serta menjaga warna alami bibir.

9. Lip Ice Sheer Color Natural

Lip balm ini mudah ditemukan di pasaran, termasuk di toko terdekat seperti Indomaret atau Alfacart. Produk Lip Ice ini memang biasa dipakai kalangan remaja yang sedang belajar merawat diri.

Yang unik adalah timbulnya efek kemerahan natural yang menyesuaikan warna bibir, setelah beberapa waktu penggunaannya. Terdapat varian natural tanpa aroma buah, serta UV protection yang dapat memberikan perlindungan terhadap sinar matahari.

10. Nivea Essential Care Lip Balm

Klo untuk masalah melembabkan bibir yang kering, produk Nivea ini jagonya. Nivea Essensial Care Lip Balm memang difokuskan untuk memberikan perawatan intensif pada bibir kering, karena kandungan formula shea butter dan minyak almond akan memberikan perlindungan maksimal hingga 12 jam.

Produk lip balm ini tidak berwarna, sehingga cocok digunakan untuk sehari-hari dan di segala kondisi cuaca.

11. Khalisa Lip Care, lip Balm dengan Kandungan SPF yang Halal

Khalisa Lip Care bisa membuat bibir kamu terasa lembap dan lembut. Produk ini memiliki kandungan beeswax, shea butter, dan minyak zaitun. Ada pula kandungan vitamin E yang bisa sebagai antioksidan, melembapkan kulit bibir, dan menjaga dari matahari.

Dilengkapi dengan SPF 25, cukup untuk mencegah bibir kamu jadi menghitam akibat terkena paparan sinar matahari. Kelebihan dari Khalisa Lip Care adalah produknya yang halal.

Ada empat warna yang bisa kamu pilih, yaitu Blooming Fruity dengan aroma Tutti Fruity, Peach Caramel dengan warna natural dan aroma karamel, Pink Bubblegum dengan warna pink natural, dan Pure Vanilla Honey untuk wangi yang menenangkan.

 

12. Silkygirl Multi-vitamin Lip Balm, lip balm dengan rasa stroberi

Buat kamu pencinta stroberi, harus punya Silkygirl Multi-vitamin Lip Balm. Lip balm dengan rasa stroberi ini mengandung vitamin A, B, C, dan E serta SPF 15 yang bisa melembapkan, menghaluskan, mencerahkan, dan memberi perlindungan ke bibir dari terpaan sinar matahari.

Produk ini bisa bertahan hingga delapan jam, walaupun hanya sekali dipulaskan ke bibir. Ada tiga pilihan warna yang manis, yaitu Sweet Pink dengan warna peach, Candy Pink dengan warna pink natural, dan Rose Pink untuk warna merah alami.

13. Lip Ice Fruity Lip Balm dengan berbagai macam rasa buah-buahan segar

Sebenarnya ada banyak varian lip balm dari Lip Ice yang harus kamu coba. Namun untuk mendapatkan perlindungan yang maksimal dari sinar matahari, cobain vaian Lip Ice Fruity Lip Balm.

Produk ini tidak memiliki warna, tapi bakalan ada aroma buah yang menyenangkan, yaitu apel, ceri, stroberi, dan lemon yang segar. Saat dipulaskan ke bibir, kamu bakal merasakan sensasi dingin yang menyegarkan, karena di dalamnya ada kandungan menthol.

Produk ini diperkaya pula dengan fruity yoghurt yang bisa melembapkan dan melembutkan bibir. Tidak perlu takut bibir jadi menghitam. Lip Ice Fruity Lip Balm ada kandungan SPF 15 dan vitamin E yang bisa melindungi bibir sepenuhnya dari sinar matahari.

14. Kiss My Face Sport Lip Balm SPF 30

Produk kecantikan yang satu ini memang tidak familiar, namun menawarkan Lip Balm dengan SPF yang paling tinggi yaitu 30.

Jadi, Lip Balm ini sangat recommended untuk Anda yang bekerja di lapangan. Selain itu, Lip Balm yang memiliki kandungan madu, minyak kelapa, shea butter dan vitamin E ini bersifat waterproof.

15. Oriflame The One Lip Spa

Produk Lip Balm dari Oriflame ini terdiri dari dua lapisa yang berbentuk stik, dimana lapisan paling dalam memiliki kandungan SPF yang berfungsi untuk mencegah paparan sinar UV dan bagian luarnya mengandung oil yang melembabkan. Lip Balm ini mampu melembabkan bibir hingga 8 jam dan memiliki aroma yang natural.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *