15 Lipstik yang Cocok untuk Bibir Kering, Hitam dan Mengelupas

15 Lipstik yang Cocok untuk Bibir Kering, Hitam dan Mengelupas – Bibir berwarna hitam, kering dan mengelupas biasanya akan menurunkan tingkat kepercayaan diri wanita. Oleh sebab itu banyak cara dilakukan untuk mendapatkan warna bibir yang lebih cerah.

Namun jika bibir menghitam, kering dan mengelupas bukan karena pengaruh sesuatu apapunn, kalian hanya bisa menyiasati saja agar tetap tampil menarik. Bibir hitam, kering dan mengelupas bisa ditutupi atau mengatasinya dengan lipstick yang kini beragam warnanya.

Pilihan yang tepat akan memberikan tampilan elegan dan menarik untuk wajah. Perhatikan juga lipstick tersebut cair atau matte. Saat kalian berhasil memilih warna yang tepat maka tidak perlu khawatir penampilan akan terganggu.

Tidak percaya diri dengan warna bibirmu yang hitam, kering dan mengelupas? Tenang, anda bisa mengatasinya dengan menggunakan lipstik berwarna cerah atau yang mempunyai kandungan vitamin. Penggunaan lipstik berwarna cerah ini akan membuat tampilan bibirmu terlihat lebih fresh.

Sedangkan buat pemilik warna bibir yang hitam, kering dan mengelupas, sebaiknya anda menggunakan lipstik dengan pigmentasi warna yang intens sehingga mampu menutupi warna asli bibirmu.

Namun pemilik warna bibir yang hitam, kering dan mengelupas  terkadang sangat sulit untuk memilih warna lipstik yang cocok untuk menutupi warna asli bibir. Jika pemilihan warna lipstik yang kurang tepat, malah akan mempertegas warna bibir yang hitam, kering dan mengelupas dan bikin anda tidak percaya diri.

Tidak perlu khawatir, karena saat ini brand makeup bermcam merk lipstik banyak memiliki varian lipstiik yang cocok untuk menutupi warna bibir yang hitam, kering dan mengelupas.

Berikut rekomendasi 10 lipstik untuk bibir hitam dari berbagai macam merk lipstick.

Lipstik untuk Bibir Mengelupas

1. Pilih lipstik yang mengandung pelembap

Sebelum membeli lipstik, coba deh biasakan untuk melihat kandungan atau bahan-bahan pembuatannya. Untuk kamu yang punya masalah bibir kering, pilihlah lipstik yang mengandung bahan pelembab.

Kamu bisa pilih lipstik yang memiliki kandungan pelembab alami seperti madu, vitamin e, cocoa butter, atau minyak zaitun.

2. Pilih Creamy Lipstik Dari Pada Matte

Meskipun cepat hilang, creamy lipstik menjadi pilihan yang lebih baik ketimbang lipstik berjenis matte untuk bibir kering.

Creamy lipstik biasanya dilengkapi dengan moisturizer yang bisa membantu menjaga kelembapan bibir. Tampilan akhirnya yang dewy juga tidak akan membuat bibirmu terlihat kering.

3. Lip Balm

Daripada menggunakan lipstik setiap hari, kamu bisa ganti dengan lip balm yang memiliki tint warna. Selain kandungannya yang melembabkan, lip balm jenis ini juga membuat rona pada bibir terlihat lebih alami. Pas buatmu yang suka gaya makeup natural.

4. Hindari lipstik yang mengandung alkohol

Bukan hal baru bila alkohol digunakan dalam pembuatan kosmetik. Kalau kamu punya bibir kering, kamu harus lebih cermat dalam melihat komposisi bahan dari lipstik yang akan dibeli.

Hindari menggunakan lipstik yang punya kandungan alkohol di dalamnya. Hal ini akan membuat bibirmu jadi terasa semakin kering.

5. Selalu jaga kelembapan bibir

Step paling penting untuk pemilik bibir kering dalam memilih lipstik adalah selalu menjaga kelembapan dan kesehatan bibir.

Percuma kamu membeli lipstik yang mahal dan kaya akan moisturuzer tapi tidak rajin merawat bibirmu. Lakukan hal sederhana seperti lip scrubbing, menggunakan lip balm dengan teratur, dan menggunakan lip mask agar bibirmu tak lagi pecah-pecah.

Lipstik untuk Bibir Kering

1. Edward Bess Ultra Slick Lipstick

Lipstick selanjutnya adalah lipstick dengan merk Edward Bess. Lipstick yang memiliki kemampuan hidrasi dan nutrisi sangat tinggi ini dapat menjadi lipstick andalan bagi kamu yang memiliki bibir kering juga pecah-pecah.

Penggunaan lipstick ini juga bertahan lama, tidak mudah hilang. Namun, harganya cukup mahal dibandingkan lipstick sejenis lainnya

2. Elizabeth Arden Ceramide Ultra Lipstick

Selanjutnya, lipstick dari Elizabeth Arden Ceramide ini merupakan satu lagi lipstick yang baik untuk kamu gunakan sehari-hari.

Lipstick ini memiliki kemampuan menghidrasi kulit bibir agar lebih memiliki permukaan yang lembut. Jika kamu juga memiliki ukuran bibir yang kecil, bibir ini dapat memberikan kesan bibir yang penuh dengan pemilihan warnanya yang tepat.

3. Emina Cosmetics Sugar Rush Lipstick

Lipstick untuk bibir kering kamu selanjutnya adalah lipstick dari Emina. Emina merupakan salah satu brand kosmetik lokal yang memberikan keunggulan produk-produknya memiliki kandungan yang baik untuk kulit anda.

Termasuk juga lipstick Sugar Rush dari Emina ini. Lipstick ini tidak membuat bibir anda menjadi kering bahkan menutrisinya agar lebih lembut dan sehat.

4. Estee Lauder Pure Color Long Lasting Lipstick

Lanjut lagi ke rekomendasi lipstick untuk bibir kering yang cukup populer berikut ini. Lipstick dari EsteƩ Lauder merupakan lipstick dengan beberapa pilihan warna menarik. Lipstick ini sangat aman dan cocok bagi kamu yang memiliki bibir kering.

Kandungan dalam lipstick mampu membantu proses hidradi kulit bibir dan tetap menjaga penampilan kamu tetap menarik. Warnanya pun dapat bertahan lama di bibir milikmu.

5. Fran Wilson Moodmatcher Lipstick

Lipstick selanjutnya merupakan lipstick dari Fran Wilson. Lipstick ini terbuat dari bahan alami seperti lidah buaya dan juga mengandung vitamin E yang cukup tinggi jumlahnya.

Lipstick ini menjadi solusi untuk anda yang ingin mengobati dan menutrisi bibir anda yang kering juga pecah-pecah. Lipstick ini pun memiliki pilihan warna yang tidak biasa. Banyak warna-warna unik yang hanya dimiliki oleh lipstick ini.

Lipstik untuk Bibir  Hitam

1. Pony Effect Stayfit Matte Lip Color shade Magnificent, warna cokelat yang natural

Suka menggunakan lipstik warna cokelat? Kamu bisa coba menggunakan lip cream dari Pony Effect Stayfit Matte Lip Color shade Magnificent.

Lip cream brand dari Pony Beauty ini memiliki formula matte yang smooth di bibir dan tahan lama. Shade Magnificent ini menghasilkan warna cokelat yang cenderung warm sehingga mampu menutupi bibir anda yang hitam dan cocok untuk semua warna kulit.

2. Innisfree Creammellow shade Cream Coral, warna peach yang fresh

Seperti produk Innisfree lainnya, lipstik ini juga mengandung bahan dasar langsung dari alami, yaitu camellia oil yang mampu menutrisi dan melembapkan bibir, sehingga tidak akan terasa kering dan tetap sehat meski dipakai setiap hari.

Lipstik ini juga mengandung high gloss gel yang membuat bibir terasa lembap, smooth, serta perfect fit formula yang membuat warnanya tahan lama. Buat anda yang mempunyai bibir hitam cobalah warna coral pada shade Cream. Lipstik ini juga memiliki pigmentasi warna yang intens.

3. The Saem Eco Soul Kiss Button shade Red Warmer, cocok untuk makeup bold

Suka dengan tampilan makeup yang bold? Kamu bisa coba lipstik dari The Saem Eco Soul Kiss Button shade Red Warmer ini.

Sesuai nama shade-nya warna merah yang dihasilkan lipstik ini cenderung hangat sehingga cocok untuk menutupi warna bibir yang hitam. Warna merahnya sedikit pekat sehingga memberikan kesan bold dalam makeup look kamu.

Memiliki hasil akhir matte, lipstik ini terasa lembut di bibir dan nyaman dipakai seharian. Meskipun matte, lipstik ini juga melembapkan, bahkan cocok untuk pemilik bibir kering. Warnanya yang vivid akan langsung keluar hanya dalam satu kali pemakaian, sehingga tidak perlu dipulas berulang kali.

4. 3CE Tatoo Lip Tint shade Coma, warna dark red yang cocok untun menutupi warna bibir yang hitam

Mau pakai warna-warna cerah tapi tidak percaya diri karena merasa bibir kamu hitam? Tenang saja, 3CE juga menyediakan warna Coma yang bisa jadi pilihan kamu! Shade Coma ini memiliki warna dark red, yang akan membuat bibir kamu lebih berwarna dan menutupi bibir kamu yang hitam.

Warna dark red ini juga bisa kamu gunakan untuk pergi ke acara-acara penting sekalipun. Jadi, meskipun kamu pergi ke acara penting, kamu masih bisa tetap nyaman dan tidak perlu touch up karena formulanya sangat tahan lama.

5. 3CE Mood Recipe Matte Lip Color shade Step and Go, salah satu lipstik Korea yang bagus untuk bibir hitam

Lipstik ini juga menjadi salah satu lipstik Korea yang banyak digemari para beauty enthusiast karena formulanya yang ringan di bibir dan hasil pigmentasi warna yang intens.

Lipstik ini memiliki hasil akhir yang matte dan terasa smooth di bibir. Buat pemilik warna bibir yang hitam, shade yang patut kamu coba adalah Step and Go.

Warna yang dihasilkan dari shade Step and Go ini adalah coral yang cocok untuk digunakan sehari-hari. Penggunaan warna coral ini akan membuat bibirmu terlihat lebih cerah dan segar.

Itulah lipstik yang cocok untuk bibir kering, hitam dan mengelupas, semoga ulasan di atas memang benar-benar menjadi kebutuhan anda untuk memperbaiki atau mengatasi sesuatu yang terjadi pada diri anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *