8 Lipstik Matte Wardah Paling Cocok untuk Bibir Gelap

Orang yang memiliki bibir gelap, terutama kalau harus memilih warna lipstik yang pas. Pasalnya produk pemulas bibir dari luar bisa menggunakan model yang berkulit pucat.

Sementara kosmetik produksi lokal juga cenderung menggunakan model berkulit putih. Padahal sebagian besar orang Indonesia itu kulitnya coklat sampai sawo matang. Jelas nggak bisa dijadikan panduan, dong.

Tapi anda jangan heran untuk menambah mempercantik penampilan anda, lipstik sudah menjdi salah satu alat make-up andalan bagi wanita. Tetapi sayangnya sebagian wanita terkadang merasa bingung saat harus memilih warna lipstik yang cocok, apalagi jika memiliki warna bibir yang gelap.

Bukannya mempercantik penampilan, pemilihan warna lipstik yang salah untuk bibir gelap dapat membuat warna bibirmu menjadi pucat.

Banyak faktor yang menyebabkan bibir berwarna gelap, contohnya kebiasaan merokok, faktor keturunan, cara diet yang tidak benar, paparan sinar matahari, dan alergi. Pada artikel kali ini kami akan membantu memilih warna lipstik matte wardah untuk bibir gelap kamu.

1. Wardah Exclusive Matte Lips Cream

Lipstik yang satu ini memiliki doe foot applicator yang fleksibel dan lebih panjang dari doe foot applicator lipstik lain, selain itu bentuknya juga sedikit melengkung sehingga lebih mudah saat pemakaian.

Dilengkapi juga dengan colorbinding pigments yang membuat warnanya langsung menempel pada bibir walaupun hanya dengan sekali poles. Lipstik ini punya ketahanan rata-rata yang sama dengan lipstik matte yang lain, yaitu sekitar 5 – 7 jam.

2. Wardah Intense Matte Lipstick

Lipstik Wardah Intense Matte Lipstick terasa sangat smooth saat digunakan pada bibir. Walaupun bertemakan lipstik matte, awal pengaplikasian lipstik akan memberikan kesan sedikit shiny.

Jangan hawatir jika kamu memiliki bibir yang kering, formula pada Wardah Intense Matte Lipstick akan membuat bibirmu tidak pecah-pecah. Ketahanan lipstik sangat baik karena dapat bertahan sekitar 5-7 jam.

3. Wardah Intense Matte Lipstick – 08 Retro Red

Pilihan pertama kami jatuh pada lipstik berwarna kemerahan dari seri ini. Warna pada kemasannya mungkin membuat Anda berpikir ini adalah warna merah keunguan yang cenderung gelap.

Ketika dicoba pada punggung tangan, warna yang keluar adalah warna merah pinkish (bukan fuchsia) yang cantik. Nah, begitu dicoba pada bibir gelap, lipstik ini lebih mengarah ke merah dengan unsur pink yang lebih halus.

Intinya sih, warna merah dari shade Retro Red ini adalah warna merah yang ‘ramah’ dan tidak mengintimidasi, mungkin karena ada unsur pink di dalamnya. Soal kepekatan, lipstik ini punya formula yang juara!

4. Wardah Longlasting Lipstick – 07 Raspberry Rip

Kalau Anda menginginkan lipstik yang warnanya tahan lama, Anda bisa memilihnya dari seri ini. Seri ini memiliki banyak sekali pilihan warna dan salah satunya adalah Raspberry Rip dengan warna fuchsia.

Warna ini cukup dapat menutupi warna bibir dan memiliki hasil akhir matte. Formulanya tahan lama (asal tidak dipakai ketika makan makanan berminyak). Ini bisa jadi salah satu pilihan lipstik Wardah untuk bibir gelap.

5. Wardah Exclusive Matte Lip Cream – 09 Mauve On

Ini adalah pilihan lipstik Wardah untuk bibir gelap dan untuk Anda yang menggemari lipstik cair. Formulanya lembut dan warnanya cukup intens. Warna yang Anda sapukan pada punggung tangan cenderung sama jika diaplikasikan pada bibir.

Aplikatornya pipih dan memudahkan Anda menjangkau tepi bibir dan sudut bagian dalam bibir. Untuk bibir yang gelap, Anda butuh dua kali lapisan agar warnanya sempurna.

6. Wardah Nude Lipstick – 06 Crimson Brown

Lipstik dengan warna nude adalah lipstik yang mungkin cukup dihindari oleh mereka yang memiliki bibir gelap. Biasanya, lipstik dengan warna ini tidak memiliki pigmentasi yang baik sehingga kurang mampu menutupi warna asli bibir.

Beda dengan seri Nude Lipstick dari Wardah ini. Meski cenderung creamy, kepekatannya bisa diadu dengan lipstik matte.

Warna ini pun terlihat segar karena teksturnya dan formulanya yang mengandung minyak zaitun, minyak jojoba, serta shea butter. Ssst, warna ini juga cocok jika Anda memiliki warna kulit sawo matang.

7. Wardah Exclusive Lipstick – 44 Daring Brown

Cokelat adalah warna yang juga Anda hindari karena membuat warna bibir Anda tak menarik? Coba seri ini, deh. Selain teksturnya yang lembut, formula warnanya juga cukup pekat.

Kalau Anda tak terlalu suka rangkaian warna nude, Anda bisa memilih warna cokelat yang masih menampilkan kesan kasual.

8. Wardah Matte Lipstick

Warna yang cocok dari seri Wardah Matte Lipstick untuk bibir gelap yaitu seri Nomor 03, 06, 10 dan 12. Pilihan tersebut bernuansa merah mulai dari merah terang sampai gelap.

Anda juga bisa menggunakan seri dengan nomor 15 dan 19 yang memiliki warna nude untuk tampil lebih natural. Pemilik bibir gelap juga sangat bagus menggunakan lipstik dengan warna coklat seperti Nomor 08 dan 14.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *