5 Bedak yang Aman untuk Ibu Hamil dan Menyusui

5 Bedak yang Aman untuk Ibu Hamil dan Menyusui – Ibu yang hamil dan menyusui tentu juga ingin tampil cantik dengan make up walau sudah melahirkan. Namun, tak semua kosmetik baik untuk ibu hamil dan menyusui. Beberapa produk make up yang aman untuk ibu hamil dan menyusui bisa dilihat di bawah ini.

Bahkan kosmetik adalah bagian yang tidak bisa dilepaskan dari wanita, termasuk saat sedang hamil dan menyusui. Ibu hamil dan menyusui harus selektif memilih kosmetik apa yang dipakainya, karena kandungan di dalam kosmetik akan berpengaruh pada kualitas ASI.

Jika kosmetik yang dipakai mengandung zat kimia berbahaya, hal itu akan berdampak buruk pada perkembangan bayi. Ibu hamil dan menyusui memang disarankan untuk tidak memakai kosmetik sementara waktu.

Namun jika kosmetik menjadi kebutuhan, misalnya untuk urusan pekerjaan dan lain sebagainya, pastikan kosmetik yang dibeli adalah kosmetik dengan kandungan yang aman. Jangan sampai bahaya kosmetik mempengaruhi kualitas ASI dan nantinya berimbas pada bayi Anda.

Cara memilih kosmetik yang aman untuk ibu menyusui adalah jenis yang tidak mengandung bahan kimia berbahaya. Kandungan yang harus dihindari oleh ibu menyusui antara lain adalah hidrokuinon, accutane atau isotretinoin, retinoid, dioksa, flatat, merkuri, paraben, benzoil peroksida, dan asam salisilat.

Pastikan juga kosmetik yang akan dibeli telah terdaftar secara resmi di BPOM. Produk yang memiliki sertifikasi BPOM sudah terbukti aman dan bebas dari bahan kimia berbahaya. Jangan lupa cek nomor pendaftaran kosmetik di laman resmi BPOM. Dan simaklah di bawah ini!

1. Wardah Lightening Two Way Cake

Bedak yang satu ini memang dikenal dengan label bedak halal. Kandungan micro coated particle di dalamnya dapat menyerap minyak pada wajah. Selain bebas paraben, bedak ini juga dilengkapi dengan ekstrak licorice, vitamin E, dan UV protection.

2. Innisfree No Sebum Blur Pact

Bila Anda memiliki kulit wajah berminyak, bedak satu ini cocok untuk Anda. Kandungan mint dan mineral alami dari gunung Jeju disebut dapat mengontrol minyak dan menjaga kelembapan kulit. Selain itu, bedak ini juga bebas dari paraben.

3. Sephora Mineral Foundation Compact

Bedak yang satu ini terbilang ringan untuk wajah. Bila wajah Anda termasuk berminyak dan mudah jerawatan, Anda bisa menggunakan bedak yang satu ini karena mengandung mineral yang dapat mengurangi minyak pada wajah. Selain itu, bedak ini tahan sampai 8 jam dan mengandung SPF 10.

4. The Body Shop All-In-One Face Base

Bila Anda mencari bedak yang mengandung foundation dan pelembap, Anda bisa memilih produk satu ini. Bedak ini mengandung marula nut oil sehingga dapat membuat kulit tetap lembut dan lembap

5. Garnier Light Complete Visible Whitening Face Powder

Bedak ini kaya akan kandungan vitamin C yang diperoleh dari ekstrak jeruk lemon yang mampu menghambat produksi pigmen, sehingga menjadikan kulit wajah tampak lebih putih.

Dilengkapi dengan kandungan SPF 18 yang dapat melindungi dari sinar matahari dan mencegah terjadinya penggelapan pada kulit. Tersedia 3 varian tones yang dapat dipilih sesuai dengan warna kulit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *